5 Cara Ajib Mengatasi Jomblo Berkepanjangan


Berapa lama anda sudah menjomblo ?, setahun, tiga tahun atau dari lahir anda masih menjomblo ? bagi sebagian orang menyandang status seorang jomblo itu sangat menyusahkan. Karena tidak ada tempat untuk berkeluh kesah, tidak ada penyemangat sehingga hari-hari terasa hampa.

Itulah sebabnya selama apapun anda telah menjomblo anda harus segera mengakhirinya.

Lalu bagaimana cara kita keluar dari kondisi jomblo berkepanjangan ? kita akan bahas jurus-jurusnya dibawah.

Cara Agar Tidak Menjadi Jomblo Berkepanjangan


Pertama, perlu anda pahami dulu agar tidak menjadi jomblo lagi jalan keluarnya hanya satu. Yakni cari pasangan. Tapi bagi beberapa orang yang sudah lama menjomblo, hal ini tentu tidak semudah kita mengatakannya. Oleh karena itu, ikuti 5 jurus dibawah untuk mendapatkan pasangan.

1. Bangun image dan kualitas diri terlebih dahulu

Yang sangat pertama, anda pelu membangun gambaran tentang diri anda. ini karena orang lain, akan melihat diri anda sesuai apa yang anda gambarkan tentang diri anda. artinya kalau anda menganggap diri anda adalah seorang jomblo ngenes, ya orang lain juga akan menganggap anda sebagai jones.

Tapi kalau anda menganggap diri anda sebagai jomblo berkualitas, orang lain akan melihat anda penuh dengan kebahagiaan tanpa mempedulikan status jomblo anda.

Jadi pointnya, anda harus memiliki kepecayaan diri yang tinggi, mendalami bakat dan minat anda,sampai anda benar-benar merasakan bahwa inilah diri saya yang sangat berkualitas. Kualitas diri ini, menjadi aset untuk membangun relasi termasuk relasi dalam hal romansa.

2. Nikmati hari-harimu menjadi jomblo berkualitas

Selanjutnya, jangan buru-buru untuk mendapatkan pasangan. Karena perubahan diatas dilakukan tidak dengan dasar mendapatkan pasangan, tapi lebih jauh untuk mengubah kehidupan anda secara keseluruhan.

Jadi, anda harus bisa nyaman dengan kondisi jomblo berkualitas dulu sebelum anda membangun relasi dengan orang lain. Ada yang mengatakan, kenyaman diri kita akan mempengaruhi komunikasi dengan orang lain. Jadi semakin nyaman, komunikasi juga akan berjalan lebih seru dan bermakna.

3. Cari tempat bergaul yang pas dengan diri anda

Setelah anda sudah nyaman dengan diri anda sebagai seorang jomblo berkualitas, saatnya anda keluar untuk mencari teman sebanyak-banyaknya. Perhatikan, meski artikel kita tentang cara mencari pasangan tapi untuk tahap ini anda jangan langsung ke pokonya, anda harus mencari banyak teman karena dari pertemanan itu gejolak perasaan mulai muncul.

Untuk mendapatkan teman khususnya yang lawan jenis paling efektif itu di komunitas atau organisasi yang sesuai dengan minat anda.

Didalam komunitas itu, anda tidak perlu terlalu menebar pesona. Karna apa ? anda sudah memiliki aset berupa kualitas diri, sehingga secara tidak sadar aura positif diri anda akan menarik orang-orang untuk mendekati diri anda.

Dalam tahap ini, mungkin anda akan menemui seorang yang curi-curi pandang dengan anda.

4. Saat anda mulai menyukai seseorang, jangan terlalu agresif. Biarkan seperti air yang mengalir

Saat anda menyukai seseorang dan seseorang tersebut terlihat welcome, maka langkah berikutnya PDKT. Tapi PDKT yang terlalu agresif justru membuat PDKT tersebut gagal. Ini sering dilakukan oleh para pria saat menyukai wanita, mereka sering kirim chat berkali-kali, memberi hadiah berkali-kali padahal belum tentu wanita tersebut mau dengan dia.

Anda berniat untuk memberi perhatian ke dia, karena wanita memang suka diperhatikan. Tapi kalau kadarnya berlebihan, apalagi bentuk perhatian anda sangat boring seperti kirim chat "udah makan belum ?, udah tidur belum?".

Maka dalam hitungan hari mereka akan anggap anda pria boring dan hilang ketertarikan kepada anda.

Hasilnya, proses PDKT gagal dan anda kembali ke status jomblo. Kalau anda menerapkan strategi ini terus, ya wajar kalau anda menyandang status jomblo abadi.

 Jadi di tahap PDKT biarkan dia penasaran dengan diri anda, biarkan dia sendiri yang tertarik dengan diri anda.

Hal itu lebih mudah dilakukan daripada anda harus mengemis perhatian ke seseorang yang belum tentu tertarik dengan anda.

5. Action kalau sudah lampu hijau

Anda pasti tahu seperti apa ciri seseorang yang sedang menyukai diri anda. kalau ciri tersebut sudah nampak pada orang yang sedang anda dekati, jangan tunggu waktu lama lagi. Segera action, karena kalau kelamaan mereka akan pergi karena menganggap anda tidak serius atau PHP.

Jadi mudah sebenarnya untuk melepaskan status jomblo, anda perlu aset berupa kualitas diri. Kualitas diri itu akan menarik seseorang, dan seseorang yang tertarik tersebut sangat mau menjadi pasangan anda.

Tetapi, niat untuk mengatasi status jomblo juga harus dibarengi dengan komitmen karena percuma kalau anda hanya bermain-main saja maka nanti anda juga bakal jadi jomblo lagi.