5 Ciri Anda Termasuk Jomblo Ngenes (Khusus Cowok)


Siapa sih didunia ini yang mau jadi jones (jomblo ngenes), apa anda mau ? tentu tidak bukan. Tapi apa anda yakin ? dibawah ada ciri-ciri yang menerangkan seseorang sudah masuk kedalam kategori jones.

Tapi Sebelumya, Dari Mana Asal Jones ?

Jomblo itu status yang menerangkan bahwa seseorang itu tidak sedang menjalin hubungan special dengan orang lain. Jomblo itu Cuma bahasa gaul, arti jomblo itu sebenarnya sama dengan lajang atau single.

Tapi dikalangan anak muda, seseorang dengan label jomblo kadang mendapatkan olokan. Alasannya dia yang jomblo (tidak punya pacar) dinilau cupulah, sok sucilah, tidak lakulah.

Dan menurut opini saya, hal diatas mendorong jomblo untuk berusaha sekuat tenaga untuk mencari pacar (melepaskan status jomblo). Padahal mencari pacar itu tidak semudah membalikan telapak tangan, sehingga semakin keras berusaha semakin sering pula gagal. Dan dari situlah istilah jomblo ngenes alias jomblo yang selalu mencari pacar tapi tidak kunjung dapat muncul.

Dan apakah anda termasuk ?


Ciri – Ciri Jomblo Ngenes


5 ciri dibawah setidaknya yang paling nampak apabila seorang itu jones.

1.Ngemis perhatian ke semua cewek yang dikenal

Yang pertama, coba lihat apakah ada kencenderungan pada diri anda tau teman anda untuk selalu ngemis perhatian ke cewek-cewek yang dikenalnya. Karena kadang saking ngenesnya dia (jomblo) dia sering melakukan hal-hal yang berlebihan.

Jadi mereka para jones akan terus chat ke cewek-cewek yang dikenalnya dengan harapan ada salah satu dari mereka yang tertarik akhirnya dia bisa lepas dari status jomblonya.

Kalau anda menemui seorang cowok, masih jomblo dan hobinya chat ke beberapa cewek (bukan hanya satu) bisa jadi dia adalah seorang jomblo ngenes.

2. Status di media sosial penuh kengenesan

Kalau ini dia secara terang-terangan menunjukan eksistensinya sebagai seorang jomblo. Meski tidak secara jelas dia menuliskan “gue itu jones woy” tapi beberapa status dimedia sosialnya cukup memperlihatkan bahwa dia adalah jomblo, tapi juga ngenes.

Kalau anda pernah melihat media sosial milik seorang cowok dan isinya penuh dengan kengenesan seorang jones, bisa jadi dia itu seorang jones.

3. Selalu minta kontak cewek ke teman

Ini juga masih ada hubungannya dengan semua ciri diatas, jadi pada nomor 1. Misal dari beberapa cewek yang dia selalu chat, tidak ada satupun yang nyangkol, dia akan mencari cewek-cewek yang lain.

Bisa mencari lewat media sosial atau secara terang-terangan meminta nomor/kontak cewek ke teman-temannya. Kalau dipikir, apa wajar seorang cowok minta kontak cewek apalagi belum dikenal kalau tidak ada maksud tertentu ?

Minimal alasan dia meminta nomor kontak cewek adalah karena pengin kenal. Tapi dibalik alasan tersebut, dia berharap bisa jadian sehingga bisa lepas dari status jonesnya.

4. Selalu kepikiran pacar tapi tak punya pacar

Selalu kepikiran pacar tapi tidak punya pacar, ini bagaimana ? kita semua pasti pernah menjomblo. Dan saat kita menjomblo, pasti ada khayalan-khayalan tentang bagaimana rasanya pacaran, bagaimana rasanya punya pacar cakep.

Dan itu wajar, sekali lagi itu wajar.

Yang tidak wajar, kalau pikiran itu selalu datang membayangi. Kalau anda terus kepikiran “kapan ya gue punya pacar ?” maka itu merupakan hasil dari mindset anda yang secara tidak sadar menganggap diri anda sebagai jones.

5. Malas beraktifitas

Akibat dari pikiran seperti nomor 4, itu kita jadi malas beraktifitas. Bawaannya galau terus, mau ini males, mau ini hawanya capek dan ingin tidur.

Kalau sudah sampai membuat seseorang malas, maka bisa jadi bukan jomblo ngenes lagi tapi jomblo kronis.

Lalu Apa Ada Solusinya ?


Jelas ada, solusinya hanya ada dua. Anda bisa pilih salah satu ;

  1. Cari pacar
  2. Ubah mindset tentang jomblo


Yang pertama, untuk melepaskan status jones ya anda harus cari pacar. Tapi jangan sembarangan, karena mencari pacar apalagi yang setia, baik, pengertian itu susah. Anda harus bisa memahami apa itu wanita, bagaimana memahami perasaan wanita, dan apa yang membuat mereka tertarik.

Dan yang kedua saya rasa lebih gampang.

Karena anda tidak perlu mencari pacar, anda cukup mengubah mindset diri anda dari awalnya anda menganggap jomblo itu status paling hina, ubah menjadi jomblo itu status yang paling bahagia karena semuanya serba bebas.

Memang ini tidak bisa dilakukan dalam sekejap tapi kalau anda berhasil anda akan mampu mengatasi segalau apapun diri anda. artikelnya ada disini Cara jitu atasi galau karena status jomblo

Ingat jomblo dan jones itu berbeda, jomblo itu status sementara jones itu kutukan. Kalau jomblo sangat mungkin bahagia tapi kalau jones itu sulit bahagia, jadi ayo jangan jadi jones jadilah jomblo, jomblo berkualitas tentunya.