10 Ciri Kamu Adalah Seorang Jomblo Berkualitas, Berkelas, dan Bahagia


Jomblo itu nasib, kutukan, musibah, mungkin bagi sebagian orang menganggap status jomblo itu seperti keterangan diatas.

Tapi jomblo itu sebenarnya sama saja dengan single, yang artinya seorang yang tidak sedang menjalani hubungan perasaan dengan orang lain.

Diantara banyaknya jomblo yang tersebar dimuka bumi, ada dua golongan. Yakni Jomblo yang sibuk mencari pasangan tapi tak dapat-dapat dan selalu mengeluh, atau kita kenal dengan jomblo ngenes. Dan golongan kedua, jomblo yang tidak peduli dengan statusnya sebagai jomblo dan memilih fokus meningkatkan kualitas hidupnya atau kita sebut jomblo berkualitas.

Pada artikel kemarin, sudah kita bahas ciri ciri jones. Sekarang giliran jomblo berkualitas, kira-kira apa ciri-cirinya ?

Ciri Ciri Jomblo Berkualitas


Ada 9 ciri yang tampak pada seorang jomblo yang berkualitas,

1. Menerima status jomblo kamu tanpa beban

Tiap orang punya pandangan masing-masing, termasuk pandangannya soal status jomblo. Ada yang menganggap status jomblo itu sebagai musibah yang harus segera ditangani dan ada pula yang O.K-OK saja dengan status jomblo yang melekat pada dirinya.

Seorang jomblo berkualitas, itu tidak mempedulikan status jomblo pada dirinya. Menurutnya, untuk sekarang pilih jomblo demi mengejar karir tapi nanti kalau sudah waktunya dia akan langsung melepaskan status jomblonya dengan satu tembakan (pernikahan).

Inilah salah satu ciri jomblo yang bahagia, dia bermain-main dengan perasaan wanita dan memilih untuk fokus ke karir. Sementara status jomblo, abaikan saja.

2. Selalu tersenyum dan bersyukur atas semua pencapaianmu

Kalau selalu tersenyum, nanti dikira orang gila ?

Maksud point disini adalah selalu menunjukan rasa syukur dan bahagia ke semua orang tanpa mempedulikan statusnya sebagai jomblo. Setiap orang harusnya berhak untuk bahagia terlepas dia itu jomblo, duda, janda atau status apapun.

3. Punya mindset “jomblo itu bahagia”

Ada anggapan kalau jomblo itu pasti ngenes, itu kalau mindsetnya sola jomblo agak melenceng. Tapi para jomblo berkualitas, punya mindset yang teguh.

Dia menganggap jomblo itu juga bisa bahagia melebihi kebahagiaan mereka yang punya pacar. Setidaknya kalau jomblo itu tidak dipusingkan dengan drama-drama khas remaja, tidak dipusingkan dengan rasa cemburu yang kadang bikin badmood.

Jadi mereka para jomblo berkualitas sangat bebas dan enteng sekali untuk menikmati kehidupan mereka.

4. Supel dan punya banyak teman

Supel ini merupakan salah satu ciri bahwa individu punya kepercayaan diri yang tinggi. Dia sangat percaya dengan kemampuannya termasuk kemampuan membangun relasi dengan orang-orang.

Bukan Cuma lawan jenis, tapi individu-individu ini juga sangat asyik diajak berbincang semua orang. Biasanya kalau seorang yang punya banyak teman tapi dia tetap jomblo bisa jadi dia memang punya prinsip untuk menjomblo.

5. Tidak pernah ngemis perhatian ke lawan jenis

Kalau anda merasa bahagia dengan kondisi anda sebagai seorang jomblo, untuk apa anda ngemis minta perhatian ke lawan jenis.

Ini justru sangat memperlihatkan bahwa anda itu lemah dan sangat terlihat ngenes, (tidak punya pacar untuk curhat jadi curhatnya ke orang-orang lain). Curhat boleh saja tapi lakukan pada sahabat-sahabat terbaik anda yang sudah anda percayai sepenuhnya.

6. Meski jomblo, sangat bersemangat mengejar karir

Ada beberapa orang menganggap punya pacar itu bisa menambah semangat, karena salah satu kelebihan punya pacar itu dia bisa menyemangati kita kapanpun. Tapi nanti kalau putus gimana ? semangatnya bisa langsung hancur berkeping-keping.

Jomblo berkualitas itu tidak menggantungkan motivasinya ke orang yang bukan siapa-siapa dia. Dia punya hal lain yang membuatnya bersemangat, jadi jangan heran kalau ada seorang jomblo sangat bersemangat.

7. Menurtnya, “gue bisa saja pacaran tapi gue lebih milih jadi jomblo”

Seorang jomblo berkualitas sangat percaya diri dengan kemampuannya. Dia bisa saja mencari pacar, tapi dia memilih untuk memperbaiki kualitas diri, memperbaiki taraf hidup demi masa depan yang lebib baik meski harus menyandang status jomblo.

Baginya, jomblo bukan penghalang jalan menuju kesuksesan.

8. Disukai banyak orang disekitarnya

Ini dia kalau ada jomblo yang bawaanya merengut saja, pasti akan sedikit sulit untuk diajak bergaul. Jadi teman-temannya kurang bisa bergaul dengan dirinya. Tapi seorang jomblo berkualitas, dia dapat menyembunyikan perasaan sedihnya karena hal apapun.

Meski dia itu satu-satunya jomblo diantara teman-temannya tapi dia masih asyik, tidak pernah mengeluh, dan suka menolong temannya maka dia lebih berpotensi disukai oleh teman-temannya.

9. Sibuk memperbaiki kualitas diri

Dari pada sibuk pacaran, mending sibuk memperbaiki kualitas diri. Itu salah satu prinsip seorang lebih memilih jadi jomblo. Mereka menganggap bahwa pacaran tanpa memiliki komitmen yang jelas, itu cukup merugikan. Dia lebih suka untuk menyibukan dirinya mengembangkan diri.

Kalau sudah siap, mereka para jomblo berkualitas akan memiliki komitmen yang teguh dalam menjalani hubungan.

10. Rajin ibadah dan antusias menuntut ilmu

Terakhir, seorang jomblo yang sangat berkualitas itu tahu kalau jodoh itu tuhan yang ngatur. Jadi, dia akan meminta (berdoa) kepada Tuhannya supaya dipertemukan dengan jodohnya, dia sangat yakin suatu hari nanti dia akan dipertemukan dengan jodoh terbaiknya.

Seorang yang punya iman kuat seperti ini, bisa dipastikan dia adalah jomblo berkualitas. Tapi kalau ada orang yang rajin ibadah namun tetap pacaran, mungkin ada yang salah dengan ibadahnya.