5 manfaat jika kamu mengenal orang menyebalkan


Hai brosist, pernah ngga kamu punya pengalaman berdebat dengan orang-orang yang menyebalkan ? Pasti seru yah karena kita akan membahas orang meyebalkan.

Setiap manusia punya sifat yang berbeda-beda dalam diri mereka. Perbedaan inilah yang terkadang menimbulkan gesekan satu sama lain. Salah satu sifat yang menyebabkan gesekan tersebut adalah sifat menyebalkan.

Apa yang terjadi jika gesekan tersebut muncul ? Beberapa orang akan berusaha sabar dan menahannya. Tapi.jika terus-terusan bisa bikin pertentangan.

Akibatnya banyak orang yang punya sifat menyebalkan dijauhi temannya.

Umumnya, orang yang menyebalkan banyak dihindari karena hal ini ;

Bikin bad mood
Tak ayal, karena sikapnya orang yang menyebalkan bisa bikin mood kita yang awalnya baik bisa berubah drastis. Jadi, banyak yang menghindar dari mereka.

Suka bully
Kebiasaan menyebalkan yang menyebabkan mereka dihindari adalah karena suka bully. Siapa sih orang yang suka dibully.

Bertindak semaunya
Satu lagi penyebab orang menyebalkan banyak di hindari karena sifat mereka yang suka bertindak semaunya dan seenaknya sendiri. Mereka ngga sadar kalo lerilaku mereka mengganggu orang lain.

Hal-hal diatas tentu meyebabkan mereka dihindari. Tapi ketika orang menyebalkan itu sahabat bahkan anggota keluarga, tentu harus berfikir dulu sebelum meninggakannya.

Mungkin kamu sering merasa kesal karena sifat mereka, mau ditinggalin ngga enak hati. jadi mau ngga mau harus bertahan. Nah, kamu yang bertahan sebenarnya kamu beruntung. Karena orang menyebalkan bisa mengajarkan kita kepada pelajaran hidup.

Dilansir dari lifehack.org orang menyebalkan dapat memberi manfaat bagi kita. Jika kamu penasaran, simak manfaat mengenal orang menyebalkan.

1. Mengajarkan arti kesabaran


Berinteraksi dengan orang menyebalkan memang bikin capek hati. Namun, dari orang-orang menyebalkan, kamu bisa belajar untuk bersabar. Dari perkataannya yang suka mengena dihati, dan perilakunya yang bikin bad mood. Membuat emosi kamu naik turun.

Sisi positifnya kamu bisa jadikan ini sebagai treatment untuk mengatur emosi agar lebih stabil.Bahkan saat berinteraksi dengan mereka, mungkin kamu bisa mendapatkan wawasan serta pelajaran baru yang menarik.

2. Mendorong untuk berpikiran terbuka


Bicara pada orang menyebalkan bisa membuat emosi kita naik turun. sehinnga banyak yang memilih menghindar dan tidak menerima obrolan sampai pendapat mereka.

seorang cenderung untuk tertarik pada pendapat orang-orang yang kita suka. Saat orang menyebalkan memberitahumu sesuatu, secara otomatis kamu pasti akan menolaknya. Coba deh, sejenak dengarkan mereka. lihatlah apakah ada hal yang bermanfaat dari perkataan mereka.

Walaupun menyebalkan, mereka memiliki pandangan yang berbeda dari kita. Sehingga pendapat mereka juga patut kamu pertimbangkan. Berpikiran terbuka untuk sudut pandang yang berlawanan bisa memberi kejelasan untuk cara pola berpikirmu.

3. Meningkatkan keterampilan mendengar


Seperti yang telah disebutkan di atas, mudah untuk mendengarkan seseorang ketika kita setuju. Namun, ketika seseorang menyebalkan yang bicara, rasanya ingin cepet-cepet selesai. Walaupun orang itu bicara baik-baik, image menyebalkan yang menempel pada mereka selalu membuat kita ingin menghindari mereka.

Dengan terus menolak mereka, kita telah menjauhkan diri dari salah satu keterampilan hidup yang paling penting, yaitu mendengarkan. jadi, nggak ada salahnya kamu mendengarkan mereka, sebab itu bisa melatihmu menjadi pendengar yang baik.

4. Belajar untuk memberi penghargaan.

Saat kamu sudah memahami tiga manfaat diatas, lama kelamaan kamu bisa menerima orang menyebalkan itu masuk dalam kehidupan kamu dan memberi apresiasi kepada mereka

kamu akan mulai belajar untuk menghargai perbedaan. Dengan menghargai, kamu punya pikiran yang lebih luas. hasilnya, kamu bisa membuka area baru hidup dan memperkaya diri secara keseluruhan.

5. Menantangmu untuk lebih baik.


Saat bertemu dengan seseorang yang menyebalkan, secara otomatis kamu akan berpikir jika kamu nggak ingin seperti mereka dan harus lebih baik.

pemikiran ini jauh lebih mudah diucapkan daripada untuk dilakukan. Tapi, akan lebih baik jika kamu bisa menjadikan pemikiran ini sebagai tantangan. Jadi, hal ini akan meningkatkan kepribadian kamu. Dan kamu akan lebih berpotensi untuk meningkatkan kehidupanmu ke depannya.

Itulah beberapa manfaat yang kamu peroleh dari orang-orang yang menyebalkan. Orang menyebalkan merupakan manusia biasa yang punya kekurangan. Kita sebagai manusia yang baik harus menerima kekurangan setiap manusia.