Ini dia 7 hal yang bisa bikin cowok baper


Hai brother sister, gimana kabar kalian ? Sehat kan. Kali ini kita akan bahas tentang cowok baper.

Emang cowok bisa baper ? Ya iyalah. Sama seperti cewek, cowok juga manusia biasa yang punya perasaan. Jadi cowok juga bisa baper. Kalo ngga bisa baper berarti bukan manusia.

Tapi kenapa baper identik dengan cewek ? Cewek memiliki perasaan yang lebih sensitif sedangkan cowok lebih mementingkan logika. Sehingga cowok dapat menyembunyikan kebaperannya.

Tanpa para cewek sadari diam-diam cowok sering baper sama kalian. Teman cewek adalah orang pertama yang paling sering bikin cowok baper.

Apa kalian para cowok lagi baper sama seseorang ? atau ada cowok yang baper sama kalian para sister ? Cek dulu nih ciri-ciri cowok yang lagi baper.

Ciri ciri cowok baper

Suka kepoin
Saat cowok lagi baper, dia akan kepikiran terus sama orang yang bikin dia baper. Jadi wajar kalau dia selalu nanyain karena ingin selalu dekat.

Suka negatif thinking
Kalo ngga ada kabar dari cewek yang bikin si cowok baper, dia akan berfikiran negatif terhadap cewek tersebut. Cowok khawatir kalo ada cowok lain didekat si cewek.

Salah tingkah kalo ketemu
Saat seorang cowok baper, pikirannya dipenuhi berbagai emosi. Jadi bisa bingung mau ngomong apa. Ujungnya, cowok bisa salah tingkah. Pas ditanya pasti ngga mau ngaku kalo dia baper.

Ingin selalu melindungi
Sudah menjadi naluri alami seorang cowok untuk berkeinginan melindungi sesama. Tapi sama cewek yang bikin dia baper, dia akan berusaha lebih. Bahkan sampai posesif. Wah jangan sampe deh.

Ternyata untuk membuat cowok jadi baper itu gampang-gampang susah. Dengan hal sepele saja sebenarnya cowok bisa baper. Kalo kamu penasaran ini dia hal yang jika cewek lakukan akan  membuat cowok jadi baper.

1. Sering chat duluan


Umumnya cowok akan memulai chat atau percakapan terlebih dahulu. Tapi kalo ada cewek yang memulai percakapan lebih dulu dengan cowok. Di otak si cowok pasti terlintas banyak pertanyaan.

"Kok dia chat gue yah ?"
"Mau ngapain yah dia ?"
"Apa mungkin dia suka sama gue?"
"Dilihat dari chatnya, Kayanya dia bener suka sama gue deh".

Si cowok akan tergiring oleh pernyataan yang ada didalam otaknya. Sehingga baper pun tak terhindarkan.

2. Sering ngajak pergi berdua



Cowok juga bisa baper ketika diajak jalan sama temen ceweknya. Walaupun mereka sudah berteman cukup lama, cowok tetap saja akan memandang hal tersebut sebagai suatu hal yang istimewa.

Dalam hati cowok berkata " kenapa harus gue yang diajak, bukan yang lain ". Sehingga dia akan menganggap bahwa dirinya spesial di mata cewek tersebut.

Biasanya cowok akan menutupi kebaperannya dengan pura-pura jual mahal atau mengajak balik si cewek dengan harapan si cewek baper juga sama dia.

3. Dikenalin ke orang tuanya


Cowok manapun pasti bakal baper kalo dia dikenalin ke orang tua temen ceweknya. Mungkin si cewek menganggap hal itu sebagai hal yang biasa. Apalagi kalo udah di jadi temen sejati, wajib hukumnya buat ngenalin ke orang terdekatnya.

Tapi tetap saja bagi cowok hal ini membawanya ke fase baper. Cowok juga menganggap hal ini sebagai sinyal dari si cewek. Apalagi kalo sampai akrab banget sama ortunya, pasti makin melayang tuh cowok.

4. Sering Kasih Pujian


Siapa sih yang ngga suka di puji ? Semua juga setuju kalo setiap orang memang suka dipuji. Baik cewek maupun cowok. Tapi ketika seorang cewek memuji cowok, akan meninggalkan perasaan tertentu di hati si cowok.

Mungkin si cewek hanya berniat memberi selamat atas pencapaian si cowok. Tapi jika ada unsur pujian walaupun ucapan tersebut hanya lewat pesan teks,  bakal bikin perasaan si cowok makin terbang.

Cowok akan menganggap hal itu sebagai perhatian yang khusus. Disaat cowok good mood atas pencapaiannya, ditambah pujian dari cewek. Tak heran ini bisa bikin cowok baper abis.

5. Sering minta bantuan


Setiap manusia wajib untuk saling membantu. Artinya wajar saja jika seorang cewek minta bantuan ke cowok apalagi ketika menghadapi kegiatan yang tidak dia sanggupi.

Awalnya cowok akan menganggap hal ini sebagai hal biasa, tapi jika si cewek sering meminta bantuan terhadap cowok tersebut, cowok akan berpikir
"Kok dia sering banget minta bantuan gue?"
"Apa dia pengin deketin gue?"
"Jangan-jangan dia suka sama gue".

jadi jangan heran kalo hal ini bisa juga bikin cowok jadi baper.

6. Punya ketertarikan sama


Minat dan hobi akan mempengaruhi tingkat kecocokan seseorang. Hal ini berlaku juga ketika cowok punya ketertarikan yang sama terhadap teman ceweknya.

Cowok akan berasa sangat cocok dan asyik sama si cewek. Selain punya ketertarikan yang sama, obrolan mereka juga nyambung.

Tak heran banyak cowok jadi baper dengan hal ini. Bahkan banyak juga yang menjadi pasangan kekasih.

7. Sering dicurhatin


image from http://www.hipwee.com/
Ada dua alasan mengapa cewek bisa curhat ke kamu para cowok.

1. Dia nggak punya siapa-siapa lagi
2. Dia memang nyaman dengan kamu

Tidak peduli mana alasan cewek, dua-duanya bakal bikin cowok itu baper. Alasanya, Cowok akan merasa bahwa dia adalah orang penting dalam hidup si cewek.

Itulah hal-hal yang bisa bikin cowok baper. Perasaan memang tidak bisa kita kendalikan. Oleh karena itu, kita harus berhati-hati jika bermain dengan perasaan. Sekian dulu info dari lifesociety, nantikan info menarik lainya.